Senin, 20 Februari 2012

Vina Panduwinata Kagum Pada Whitney Houston

Senin, 20 Februari 2012 19:09 | 

Vina Panduwinata

Kapanlagi.com - Tribute to Whitney Houston yang digelar pada Minggu (19/2) di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat berlangsung menarik. Beberapa musisi besar Indonesia turut meramaikan acara tersebut. Salah satu penyanyi yang berpartisipasi adalah, Vina Panduwinata.
 
"Ini bukan tempat untuk berpartisipasi saja, tapi ini juga mengajak para penggemar Withney Houston untuk mengenang karya-karya dia," ujar Vina Panduwinata ketika dijumpai di acara tersebut.

Meski karirnya tidak terpengaruh oleh karya-karya Whitney, namun Vina mengakui bahwa apa yang telah disumbangkan Whitney pada perkembangan musik dunia sangat lah besar. Bahkan Vina yakin Whitney telah banyak mempengaruhi penyanyi-penyanyi lain di berbagai belahan dunia.

"Kalau influance nggak, tapi jamannya sama. Tapi saya jamannya lebih dulu dari Whitney Houston. Tapi dia banyak influence sekali terhadap banyak penyanyi dunia," tutur Vina.

Tidak terpengaruh bukan berarti Vina tidak menggemari Whitney. Vina mengaku bahwa ia adalah salah satu fans Whitney. Menurutnya, Whitney adalah salah satu penyanyi dengan teknik vokal yang luar biasa.

"Ya, dia itu penyanyi yang luar biasa, karena dia menyanyi dengan teknik yang luar biasa. Dia salah satu penyanyi yang tahu bagaimana teknik menyanyi. Jadi buat saya dia penyanyi yang luar biasa," ungkap diva senior Indonesia ini.

Ditanya tentang penyalahgunaan narkoba yang diduga sebagai penyebab kematian Whitney, Vina menyatakan bahwa Indonesia berbeda dengan negeri asal Whitney, Amerika Serikat.

Vina mengungkapkan di Indonesia kejadian tersebut lebih kecil kemungkinannya untuk terjadi.
"Jadi yang jelas memang dia memang berpengaruh terhadap itu, tapi saya tidak itu. Karena kondisi di luar sana berbeda dengan di Indonesia. Kita kan banyak punya temen, tetangga ga mungkin itu," (kpl/gum/adb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar