Senin, 05 Desember 2011

Konser Tunggal Vina Panduwinata Dipersiapkan Hanya 2 Bulan

Prosesnya cuma dua bulan. Bulan Oktober baru terpilih siapa saja penyanyi yang akan tampil sebagai bintang tamu, ungkap Hedi Yunus selaku promotor dari HY Project.


Konser Tunggal Vina Panduwinata Dipersiapkan Hanya 2 BulanBUKAN Vina Panduwinata namanya jika tidak mampu memberikan penampilan prima di hadapan para penggemarnya.
Terbukti di konser tunggalnya, "The Emerald Voice of Vina Panduwinata", Rabu (30/11), Vina menghipnotis ratusan penggemarnya untuk bernostalgia dengan lagu-lagu legendarisnya. Para penonton pulang dengan rasa puas, padahal tak banyak yang tahu, konser ini hanya dipersiapkan selama dua bulan!


"Prosesnya cuma dua bulan. Bulan Oktober baru terpilih siapa saja penyanyi yang akan tampil sebagai bintang tamu," ungkap Hedi Yunus selaku promotor dari HY Project.
Selama dua bulan, Hedi dibantu beberapa pihak, terus menggodok konsep konser tunggal ini hingga matang. Mulai dari aransemen oleh Dian HP, koreografi dan tata panggung oleh Ari Tulang, hingga kesiapan sang diva sendiri.

Hasilnya, berbagai kejutan pun ditampilkan. Aksi boyband kocak yang beranggotakan Hedi, Marcell Siahaan, Candil, Judika, dan Andi /Rif, salah satunya. Kelimanya beraksi bak kelompok boyband, lengkap dengan koreografi yang seragam. Ide gerakan ini juga datang secara instan.

"Ide bikin koreografi boyband justru datang dari mereka sendiri, bukan saya. Waktu latihan jam 23.30, tiba-tiba mereka punya ide untuk membuat koreografi," tutur Ari Tulang.
Begitu juga dengan pemilihan lagu penutup. Semula, tembang 'Selamat Malam' menjadi lagu pamungkas untuk menutup malam itu. Melihat atensi para penonton yang masih tinggi, Vina spontan naik kembali ke panggung membawakan lagu 'Dia'.

"Mungkin secara persiapan sangat pendek, tapi semuanya bisa terasa indah dan nikmat kalau dirasakan dengan hati," tandas Vina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar