Senin, 05 Desember 2011

Vina Kaget Konsernya Sukses Besar


Gatot Subroto, WartaKota
DIVA musik pop Tanah Air Vina Panduwinata merasa puas dengan konser tunggalnya yang baru saja berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (30/11) malam. Menurut Vina, konser bertajuk "BNI Present: The Emerald Voice of Vina Panduwinata Concert 2011" itu berjalan sesuai keinginannya.

"Alhamdulillah Mama Ina (sebutan akrab Vina—Red) merasakan getaran yang luar biasa. Apa yang Mama inginkan terjadi. Kebersamaan antara penonton dan yang ditonton terjadi. Tidak ada gap antara tua muda, jenis suara, semuanya bersatu," tutur Vina saat ditemui seusai konser di Balai Sarbini.

Perasaan Vina memang sangat beralasan. Bagaimana tidak, sejak konser dimulai sekitar pukul 20.30 hingga berakhir pada pukul 23.30 para penonton tak henti-hentinya ikut bernyanyi. Oleh karenanya, konser yang berlangsung selama 3 jam itu pun menjadi terasa singkat.
"Jujur antara pada saat latihan sama perform langsungnya surprise banget. Mama Ina enggak mengira bahwa konsernya akan seperti ini," ungkap Vina tentang animo penonton yang tinggi selama pertunjukan. "Itulah musik, terasa indah kalau dijalankan dengan hati," ucapnya bangga.

Ribuan penonton langsung bersorak begitu Vina naik ke atas panggung sekitar pukul 20.30. Dengan hangat, Vina langsung menyapa penonton dengan gaya bicaranya yang khas.
"Selamat malam, senang sekali hari ini Mama Ina bisa bersama-sama bernyanyi dan bercerita," sapa Vina memecah suasana. Sontak, para penonton pun meneriakkan kata I love you mama dengan riuhnya.
Tanpa berlama-lama, Vina langsung menyanyikan beberapa lagu sebagai pembuka, di antaranya Kita Jumpa Lagi, Cinta yang Terakhir, Selamat Tinggal Kenangan, Dunia Kudamba, Rasa Sayang itu Ada, dan Duniaku Tersenyum. Usai semua lagu pembuka dinyanyikan, tepuk tangan pun dan sorak sorai pun membahana mengisi ruang konser.

Setelahnya, Vina kembali menyapa penonton dengan menceritakan kisah sukses 30 tahun perjalanan kariernya di bidang musik. Vina memang mengawali kariernya pada tahun 1981, lewat album perdananya bertajuk Citra Biru. Namanya terus menanjak hingga kini.
Dalam kesempatan itu, Vina berkolaborasi dengan beberapa musisi rock, seperti Baron (gitaris), Yuke 'Dewa' (pemain bas), dan Ovie /Rif (gitaris). Yang spesial, Marcell Siahaan tampil sebagai penabuh drum. Keempatnya makin lengkap dengan hadirnya dua vokalis bersuara tinggi, Judika dan Candil eks Serieus. (m7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar