Senin, 05 Desember 2011

Vina Panduwinata 42 Lagu dalam Tiga Jam

HER BOYSFRIEND: Vina Panduwinata manggung bareng Hedi Yunus (kiri), Andy /rif, J
Usianya telah lebih dari setengah abad. Persisnya 52 tahun. Namun, kualitas dan staminanya sebagai penyanyi seolah tak pernah luntur dari Vina Panduwinata. Dalam konser tunggal yang bertajuk BNI Present the Emerald Voice of Vina Panduwinata, Vina sanggup melantunkan 42 lagu dalam tiga jam dengan konsep medley.

  Yang membuat konser Vina semakin megah adalah hadirnya her boys friend. Yakni, sederetan penyanyi pria kelas A yang menemani Vina bernyanyi. Di antaranya, Hedi Yunus, Once, Marcell, Judika, Andy /rif, Candil, Baron, Yuke, dan Ovy /rif. Dengan Ari Tulang sebagai show director dan aransemen musik dipercayakan kepada Dian H.P., konser tunggal penyanyi yang berjuluk Burung Camar tersebut berhasil memukau ribuan penonton yang memadati Kartini Expo Rabu malam lalu (30/11) lalu.

Apalagi, aksi panggungnya berhasil membuat penonton menjadi bagian dari konser itu. “Malam ini Mama Ina (begitu Vina menyebut dirinya, Red) ingin kita bersama-sama tak ada pengotak-ngotakan lagi musik dan umur. Musik itu selalu penuh rasa,” ucapnya kepada penonton.

  Berganti baju tiga kali, Vina pun tak segan mendatangi dan menyapa penonton di baris belakang. Perempuan yang berulang tahun setiap 6 Agustus tersebut juga mendatangi Vito, anaknya, yang datang bersama-sama temannya. Mereka bercengkerama. Terasa akrab. Penonton pun menjadi bagian dari konser, bukan sekadar menonton konser.   Setelah acara, Hedi Yunus mengungkapkan kepuasannya. “Tak menyangka jadinya seperti ini. Padahal, persiapannya cuma dua bulan,” katanya.

Hedi yang menjadi produser konser kemudian menyatakan bahwa itu tak terlepas dari peran Dian H.P. dan Ari Tulang yang sukses mengemas konser tersebut. Vina sendiri juga terlihat sumringah dan puas. “Alhamdulillah, Mama Ina merasakan ada satu getaran. Mama merasakan kebersamaan, antara yang menonton dan yang ditonton,” kata penyanyi kelahiran Bogor tersebut. “Yang di panggung itu kebersamaan semua. Tidak ada gap jenis musik, tidak ada gap jenis suara. Itu yang Mama Ina dan penonton rasakan,” tambahnya.

Setelah itu, Once menyatakan kebanggaannya bisa berduet dengan Vina. “Latihannya memang cuma tiga kali. Tapi, bagi saya, ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bisa bernyanyi bersama Mama Ina,” ucap penyanyi yang mengaku ngefans ke Vina sejak kecil itu. (jpnn)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar